Friday, June 13, 2014

Pengalaman memberikan keputusan yang terbaik

Semoga kisah ini menginspirasi :)

Cerita ini diawali ketika saya mulai lulus SMA. Setelah lulus saya mulai mencoba untuk mulai belajar bimbel menghadapi snmptn. Ketika itu saya belum diluluskan dari ujian. Berbagai macam ujian yang ku tempuh seperti di simak UI, UNJ, dan UIN, tetapi tak satupun yang mendapat kelulusan.

Disaat itu saya memutuskan untuk tidak melanjutkan ke jenjang perkuliahan sampai mendapat perguruan tinggi. Saya memutuskan untuk bimbel selama 1 tahun. Hari pertama masuk di bimbel sangat begitu semangat dalam menerima pelajaran. Banyak teman yang ku kenal disitu dan juga berasal dari berbagai macam daerah seperti dari padang, karawang, lampung, dan malang. Tak ketinggalan juga ada yang berasal dari SMA terfaforit seperti di SMA 8.

Hampir semua di antara mereka ingin mengambil jurusan kedokteran. Seiring dengan berjalannya waktu keinginan saya untuk mengambil jurusan matematika terus - menerus berubah. Namun dengan berbagai pendapat dari masing teman , orang tua dan guru di bimbel saya lebih mantap untuk tetap pada pilihan saya karena jurusan kuliah harus sesuai keinginan dan bakat dari seseorang.

Namun apadaya, keikutsertaan lagi di snmptn ke-dua tidak membuahkan hasil. Akhirnya saya memutuskan untuk mengambil jurusan akuntansi di Gunadarma. Saya memilih gunadarma karena sudah terkenal di kalangan masyarakat dan paling diminati oleh banyak orang. Dan yang paling terutama sesuai bakat saya yaitu menghitung.

Hal yang dapat dipelajari disini, seseorang harus bisa mengontrol keinginan kita untuk menetapkan sebuah keputusan yang akan diambil. Pengaruh apapun dari orang lain kita harus bisa berpegang teguh pada pendirian kita.

Terima Kasih Semoga cerita ini dapat menginspirasi semua mahasiswa baru dalam menentukan pilihan jurusan kuliah ... :D

No comments:

Post a Comment